Kota Daeng – Ujung Pandang – Makassar

Berawal dari promo hebatnya AirAsia: JKT-MKSR cujma 259ribu! Oh man.. Gw langsung naek motor ke ATM Mandiri, transfer duit ke rek BCA gw, balik ke rumah, nyari token, book ticket, pick seat, dannn jreng! Email bookingan gw berhasil pun masuk. Total cuma 1,458ribu PP JKT-MKSR BERDUA buuu..

23 Februari (malam)

Laki gw packing dengan riweuhnya. Belom lg ngeyel minta jersey Aon’nya disetrikain. Packingan gw dibongkar lg, disatuin di 1 tas. I hafta admit, dia memang packer (pengepak? eh??) yg jempolan! Before tidur, gw telpon taxi Express yg terkenal dgn tarif bawahnya :p (021-26509000). Gw minta jemput jam 3:30.

24 Februari

Express Taxi dgn hebatnya dateng earlier 30 menit, setelah sebelumnya dibangunin 1 jam sebelum jemput. It took us 30mins to airport term 3. Our plane took off at 6:40 straight. Fyi, that was my hubby’s 1st flight and he was so nervous. Haha!!😀

Nyampe airport, gw lsg ngibrit ke toilet. And there I heard a very awkward conv between a janitor and a woman inside the toilet..

Janitor: EH IBUUU! KENCING DI KLOSEET!! JANGAN DI BAWAAH.. ADUH BUUU SAYA BILANG KENCING DI KLOSEET! KALO GA BISA JONGKOK!!

Si ibu keluar dengan tenangnya, berjalan dgn anggunnya…

Dan si Janitor pun ngomel sambil ngepel toilet.. Then I realized..

This is MAKASSAR!!😀

Ternyata hubby pun mengalami hal serupa. “Hun aku di toilet keheranan denger orang koq pinter banget ngobrol bahasa Bugisnya.. eh aku baru ngeh, aku kan di Makassar ya!” Deng!

Daeng Minah, my sis in law, jemput kami.. Tentunya dgn membawa my only nephews, Akmal and Zaki. Kami berangkat pertama kali ke rumah teman Dg Minah u/ tanya2 ttg Toraja, book ticket bus (nanti di post selanjutnya), dan berziarah ke makam Kakeknya suami, Oppu To Cinahari di Tmn Makam Pahlawan disana..

Opu to cinahari

Beranjak siang, ga enak rasanya ke Makassar klo ga makan Coto! Coto pertama gw.. COTO GAGAK. Di Coto Gagak ini, ada tempat kaya restorannya, ada juga yg versi warung nan panas. Karna 1 tempat dan harganya sama, tentulah kita ke versi restorannya. Coto tuh kaya rawon yah, mirip.. Ga ada togenya tpnya.. Dan di Makassar, tiap makan pasti ada jeruk nipis, which is my fave jd gw bisa ambil sampe 5 ptg jeruknya.. Nyum yum!

Coto Gagak

 

Setelah kenyang, kami ke tempat Dg Minah, boci boci, lalu ke Pantai Losari untuk nyari sunset.. Bahasan ttg Losari ini di post selanjutnya..  Tapi sebelumnya, ada yg menarik dengan Losari: Masjid terapungnya.. MASJID AMIRUL MUKMININ..

Masjid Amirul Mukminin

I'd Love to Read What You Think about this Post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s